Jerawat Rindu Leticia Feat Saga Sigra

JERAWAT RINDU (Cover) - Leticia Feat Saga & Sigra

Download Dengan Cepat

Name:JERAWAT RINDU (Cover) - Leticia Feat Saga & Sigra
Genre:Unknown
Date:16 January 2017
Duration:00:03:22
View:2.9M
Like:70.4K
Dis Like:737
Type:Youtube to Mp3
Bitrate:128kbps
User:dunia MANJI
Source:Youtube

.
Leticia bagus ya nyanyinya?!
Walau ada bagian yang saya edit sedikit, tapi saya sendiri kagum sama kemampuan musikalnya. Leticia mengerti nada, tempo juga dinamika. Hanya saja DIA masih sering bercanda(yaah, namanya juga anak kecil). Itulah kenapa beberapa bulan kemarin saya melatih Leticia bernyanyi, supaya kemampuannya itu terasah. Mungkin saja bernyanyi adalah salah satu bakat yang suatu saat nanti bisa DIA kembangkan.

Tapi...

Ada beberapa hal yang membuat saya harus menghentikan sejenak atau menunda produktivitas itu. Ada ritme yang harus saya perlambat. Berawal dari komentar-komentar yang dialamatkan ke saya bahwa saya ingin MEMANFAATKAN LETICIA untuk kepentingan komersil. Atau juga saya sengaja melakukan itu karena melihat Leticia bisa menjadi 'ladang uang' yang menguntungkan.

Sebenarnya saya tidak perlu menganggap komentar-komentar kurang menyenangkan itu secara serius. Tapi akhirnya saya berpikir, mungkin apa yang mereka pikirkan memang begitu adanya untuk sebagian atau bahkan banyak orang. Minimal, setidaknya terkesan seperti itu di pandangan mereka. Saya juga akhirnya menyadari bahwa saya 'terlalu cepat' ritmenya dalam mempersiapkan 'brand' Leticia.

Sementara Mamanya berbeda polanya. Terlihat dari postingan di media sosial terutama Instagram dan YouTube. Padahal harus diakui bahwa Leticia sudah hidup lebih lama bersama Mamanya. Beberapa orang akhirnya menilai saya seperti yang disebutkan di atas tadi, karena terdapat perbedaan pola dan ritme dalam 'mempublikasikan' Leticia. Beberapa kalimat yang sering keluar adalah.. "Mamanya aja biasa aja kok posting Leticia, kenapa lo getol amat? Pencitraan lo. Mau manfaatin anak lo. Mau ngeduitin anak aja lo."

Itulah yang akhirnya menimbulkan banyak perbandingan-perbandingan. Menimbulkan banyak perbedaan pendapat di kolom komentar semua media sosial. Dan tentunya pro kontra, yang akhirnya membuat saya tidak nyaman. Padahal ini bukan masalah benar atau salah, tapi masalah BEDA POLA mendidik dan mempublikasikan. Saya merasa Mamanya LEBIH LAYAK BUAT MENENTUKAN, untuk saat ini. Saya adalah orang baru dalam kehidupan Leticia, walaupun saya Papanya.

Tidak ada maksud dari saya untuk mengkomersilkan Leticia. Memang ada endorsement di akun Leticia, awalnya saya lakukan untuknya mempunyai tabungan ekstra selain dari yang saya persiapkan untuknya. Tapi sudah saya hentikan karena persepsi-persepsi pemanfaatan yang dilontarkan.

Saya hanya melakukan 'ritme' yang biasa saya lakukan terhadap diri saya sendiri ketika berkarya dan juga anak-anak saya lainnya (terutama SON & SUN. Kalau SAL SAL kan harus berdiskusi dengan Ayahnya) di platform-platform media sosial.

Saya terbiasa menulis caption seperti bercerita. Pola story telling seperti itu sudah saya lakukan sejak tahun 2009, mulai di Twitter. Yang follow saya sejak lama pasti tahu.

Akhirnya sekarang saya memilih untuk tidak lagi seperti kemarin-kemarin. Instagram @leticiacharlotte sudah saya bekukan, menunggu DIA sendiri nanti yang mengoperasikannya (kalau saat DIA besar Instagram masih nge-trend). Di postingan saya juga setiap kali ada foto/video Leticia, pasti komennya saya off-kan. Terbukti sih, komentar-komentar tidak enak jadi tidak ada lagi. Ternyata itu lebih menenangkan.

Cover Jerawat Rindu ini sudah saya rekam sejak bulan Juni. Ini hasil dari latihan Leticia selama 3x, di kantor saya. Video latihannya bisa dilihat di channel KELUARGA KECE.

Saya pernah berjanji akan meng-upload ini kepada Teman-teman di Instagram. Ini saya menepati janjinya. Tadinya mau dibuat video klip serius, tapi akhirnya hanya mengambil beberapa footages yang ada saja.Tadinya saya juga berniat melatih Leticia lebih dalam lagi (karena saya lihat DIA memiliki bakat besar), tapi saya tunda dulu. Dengan alasan-alasan di atas.

Terima kasih buat perhatiannya untuk Leticia selama ini. Saya mencoba mempercayai komentar-komentar yang baik maupun buruk itu adalah bentuk perhatian dan rasa sayang terhadap anak wedok saya. Kalau orang lain begitu perhatian, apalagi saya sebagai Papanya kan?! Tentu setiap orangtua ingin yang terbaik buat anaknya, walaupun mungkin tidak cocok dengan pendapat orang tua dari anak lain. Beda anak tentu beda pola asuh.

Selamat menikmati nyanyian anak paling cantik sedunia. Semoga suka.

JANGAN LUPA SENYUM HARI INI!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related Posts: